Tuchel Ogah Dibandingkan dengan  Klopp

Tuchel Ogah Dibandingkan dengan  Klopp

CELOTEH RIAU--Pelatih Chelsea Thomas Tuchel ternyata tak mau dibandingkan dengan pelatih asal Jerman yang kini menangani Liverpool, Jurgen Klopp.

Tuchel memang kerap dikaitkan dengan Klopp. Terlebih Tuchel pernah menjadi suksesor Klopp di Mainz dan Borussia Dortmund. Keduanya sama-sama berprestasi di sana.

Tuchel lebih sukses di Mainz ketika sukses membawa klub tersebut lolos ke Liga Europa dan finis kelima di Bundesliga atau tak pernah finis lebih rendah dari peringkat ke-13.

Namun, Tuchel tak mampu melampaui prestasi Klopp di Dortmund. Tuchel tak mampu meraih gelar Bundesliga bersama Die Borussen, sementara Klopp sukses mempersembahkan dua gelar Bundesliga.

Direktur pelaksana Mainz Christian Heidel punya cerita tentang Tuchel yang tak mau dibanding- bandingkan dengan Klopp.

"Saya pernah mengatakan padanya, bahwa Mainz sebagai klub harus sedikit lebih dekat dengan suporter. Kemudian sebuah kalimat keluar dan saya bilang, 'ketika Klop ada di sini...' Seketika Thomas kesal dan meneriaki saya."

"Percakapan selesai pada saat itu dan saya berpikir telah membuatnya sakit hati. Dia sangat kesal. Dari situlah persaingan dengan Klopp berasal," kata Heidel seperti dikutip Daily Mail.

Kini, Tuchel menangani Chelsea dan akan segera bertemu dengan Klopp yang melatih tim juara bertahan Liga Inggris, Liverpool. Pertemuan kedua pelatih Jerman itu bakal terjadi di Anfield pada 20 Maret mendatang.

#sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index